Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bidang Sekolah Menengah Disdik Barito Kuala -- Kalsel --

BIDANG SEKOLAH MENENGAH DISDIK BARITO KUALA

MIMBAR KABID SEKMEN
Petuah Awal Tahun
As.Wr.Wb
Mengawali tahun 2009 melalui Mimbar Kabidsekmen tentunya semua kita berharap agar di dalam hari-hari menapakinya, segalanya kian bertambah baik dibanding tahun-tahun kemarin.
Kami segenap punggawa dan para abdi dalem yang menggawangi tupoksi di Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala berharap pula kepada segenap kawan-kawan pengabdi ---pekerja--- pendidikan di setiap jenjang satuan pendidikan, mari kita bersama-sama untuk terus berupaya memajukan pendidikan di tempat kita tercinta ini semaksimal kemampuan yang ada pada kita dan dijiwai dengan semangat nurani yang tulus dan ikhlas sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan kita selaku khalifah fiil ardh.
Sudah saatnya kita tinggalkan dan tanggalkan segala macam bentuk ketidakbagusan laku perbuatan kita di tahun-tahun terdahulu. Kita sonsong tahun 2009 dengan semangat yang tinggi disertai tindakan nyata, sembari mengharap ridha Allah SWT, sang khaliq yang maha kasih dan sayang dengan hambanya.
Mari kita berbuat dan bekerja dengan 'nawaitu lillahi ta'ala' semata, agar berkesesuaian dengan maksud firmannya, "Wama khalaqtul jinna wal insa illaa liya'buduun". Tidak kuciptakan jin dan manusia, kecuali semata-mata untuk beribadah kepada-Ku.
Artinya adalah bahwa segenap aktivitas keseharian kita pada hakekatnya hanya melaksanakan ibadah kepada Allah. Ibadah jangan hanya dipandang dari sudut "Ibadah Sadar" yang tertentu waktunya dan hitungannya sebagimana shalat, puasa, zakat, haji, qurban, tetapi juga kita bangkitkan energi "Ibadah Bawah Sadar" kita semisal membuang duri di jalan dapat saja ibadah apalagi mengajar dan belajar, asalkan diniatkan karena Allah maka jadilah perbuatan kita itu dinamai ibadah.
Perbaharui tekad dan niat hati kita, lurus dan tulus karena Allah, agar apa saja yang kita lakukan dapat bernilai ibadah dihadapan Allah, dan disenangi para penduduk langit.
Wassalam.

Rabu, 14 Januari 2009

BLOG BIDANG SEKMEN DINAS PENDIDIKAN - KABUPATEN BARITO KUALA

Perlu kami maklumatkan bahwa BLOG Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan - Kabupaten Barito Kuala ini dimaksudkan sebagai jembatan informasi antara dinas pendidikan dengan pihak penyelenggara pendidikan yang tersebar di 17 kecamatan dalam wilayah Barito Kuala, maupun kepada pihak dan lembaga yang lebih tinggi lagi.


Disadari bahwa blog ini masih banyak kekurangan. Sajian datanya pun belum terinput lengkap. Namun 'admin' kami Insya Allah akan selalu mengupdate- Data-data kependidikan - dan informasi lainnya ke dalam blog ini dalam upaya pemenuhan hasrat keingintahuan para pihak mengenai "program kebijakan" Disdik Barito Kuala tahun 2009 serta file dokumentasi kegiatan disdik di tahun-tahun telah lewat.

Oleh karena itu, saran, masukan, dan kritik guna penyempurnaan designe dan isi dari blog ini sangat kami harapkan dari semua pihak, agar tampilannya bisa lebih bagus lagi dan isinya, sekali lagi dapat memenuhi hasrat siapapun yang berkepentingan terhadap
Dinas Pendidikan Kab. Barito Kuala
baik yang berada di Batola sendiri maupun di luar Batola.